Anjing Ras Akita










Akita adalah jenis Spitz besar anjing yang berasal dari daerah utara pegunungan Jepang.

Sekarang ada dua jenis berbeda: Jepang, a / k / a "Akita Inu" atau "Akita Jepang" dan Amerika, a / k / a "Akita" atau "American Akita".




Akita adalah kombinasi unik dari martabat, keberanian, kewaspadaan, dan pengabdian kepada keluarganya dan luar biasa sayang dan setia dengan keluarga dan teman-teman sangat melindungi daerahnya dan berhati hati dengan orang asing.

Akita tidak jarang untuk membersihkan wajah setelah makan dan bersolek dengan pasangan kennel dan sering menjadi rewel di rumah.

Dahulu Akita digunakan untuk berburu beruang, babi hutan dan rusa di Jepang . Mereka akan digunakan untuk memagari beruang dan menyimpannya di teluk sampai pemburu bisa datang dan membunuhnya. 


Saat ini, Akita digunakan terutama sebagai anjing pendamping, perlindungan pribadi dan sebagai anjing terapi dan sanggup bersaing di dalam semua arean kompetisi anjing termasuk pelacakan, persaingan kelincahan, lombak menarik dan berburu
Akita umumnya anjing kuat tetapi mereka telah diketahui menderita kondisi genetik : peka terhadap obat-obatan tertentu , Immune Sensitivitas terhadap vaksin, obat-obatan, insektisida, anestesi dan obat penenang.





Hypoallergenic
:
ya
Masa Hidup
:
11 - 15 tahun
Negara Asal
:
Jepang
Temperamen
:
Bermartabat, Siaga,
ramah, Berani, Jinak, Responsif
Berat Jantan
:
45 - 59 kg
Berat Betina
:
32 - 45kg
Tinggi Jantan
:
66 - 71 cm
Tinggi Betina
:
61 - 66 cm
Warna
:
Coklat kekuningan
bergaris, Putih, Belang-belang
 





No comments:

Post a Comment